Rela Pulang Tanpa Pakaian, Begini Perjuangan Dedi Mulyadi Tembus Banjir di Pebayuran

JABARNEWS | BEKASI – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi melakukan aksi yang membahayakan dirinya sendiri demi membantu korban banjir. Dia menembus wilayah yang terendam banjir di Babakan Banten, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Senin (22/2/2021).

Setelah kemarin menerobos banjir Karang untuk membantu korban banjir yang terisolasi, hingga mobilnya tak bisa balik lagi. Kali ini, Dedi Mulyadi menembus lokasi banjir menggunakan perahu karet karena mayoritas lahan yang terendam banjir berupa persawahan.

Diketahui, banjir Pebayuran diakibatkan jebolnya Tanggul Babakan Banten oleh derasnya arus air Sungai Citarum. Ketinggian air yang merendam sawah itu sekitar 1 meter.

Baca Juga:  Ada Tersangka Baru Kasus KTP Elektronik

Dedi Mulyadi tanpa pikir panjang langsung menuju ke wilayah yang terisolasi untuk menemui korban banjir. Saat melintasi lokasi banjir, Dedi Mulyadi melihat ada sekumpulan masyarakat korban banjir yang mengungsi di pematang sungai.

Seorang pria terlihat mengenakan daster yang sudah sobek di beberapa bagian. Ternyata harta benda pria itu termasuk, pakaian yang dimilikinya hanyut terbawa banjir.

Tak heran dia hanya memakai daster sobek, itu pun entah milik siapa yang berhasil dicapai oleh tangannya.

Melihat pria tersebut, Dedi Mulyadi yang menumpang perahu karet bersama aparat dari Kodam Jaya dan Marinir, langsung menghentikan laju perahu karetnya dan menghampiri pria itu. Dedi Mulyadi kemudian membuka pakaiannya untuk diberikan ke pria tersebut.

Baca Juga:  Iwan Setiawan Rekomendasikan Kenaikan UMK Bogor 14 Persen

Tanpa pikir panjang pria itu lalu membuka daster sobek yang melekat di tubuhnya dan mengganti dengan pakaian pemberian Dedi Mulyadi. Dedi Mulyadi sendiri kemudian hanya mengenakan rompi pelampung motif loreng dari Kodam Jaya.

“Saya spontan saja, melihat ada pria di tengah banjir pakai daster sobek-sobek, saya langsung buka baju diberikan lah sama dia,” kata Dedi melalui ponselnya, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  BPOM Bandung Sita Belasan Ribu Obat-obatan dan Kosmetik Ilegal dari Sebuah Rumah di Sukajadi

Dalam kesempatan itu Dedi Mulyadi bersama aparat mengantarkan makanan ke para korban banjir di wilayah terisolasi itu. Kunjungan kepada korban banjir ini sangat berkesan bagi mantan bupati Purwakarta itu karena selain berhasil mengantarkan makanan, juga memberikan pakaian yang dikenakannya kepada seorang pria korban banjir.

Tak heran seusai meninjau korban banjir itu, apara-aparat pun berkelakar kepada Dedi Mulyadi. “Pak Dedi sukses menembus lokasi banjir, antarkan makanan dan pulang tanpa pakaian,” kelakarnya. (Red)