Pemkot Depok Tangani Longsor Yang Menimpa Tiga Rumah di Pasir Gunung Selatan

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bergerak cepat tangani bencana longsor yang menimpa tiga rumah warga di RT 4/RW 7, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Diketahui, longsor yang menimpa tiga rumah tersebut diakibatkan hujan deras pada Sabtu (20/2/2021).

Wakil Ketua RT 4 Iwan (49) mengatakan Pemkot Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos), tim Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Tugas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Camat, Polsek dan Danramil langsung datang meninjau lokasi.

Baca Juga:  Warga Manfaatkan Mata Air Tirta Alam

“Alhamdulillah, saat kejadian itu petugas langsung datang mengecek lokasi,” ujar Iwan saat ditemui awak media di tempat kediamannya, Senin (22/2/2021).

Pada kesempatan yang sama, Iwan mengungkapkan, sejumlah bantuan berupa sembako langsung dibagikan ke warga korban peristiwa longsor tersebut. “Atas kejadian itu, pemerintah langsung mengucurkan sejumlah bantuan logistik berupa beras dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Angka Kunjungan, Pemkab Cianjur Gencar Promosi Wisata

Iwan menjelaskan, kejadian longsor yang menimpa tiga rumah warga di Kelurahan Pasir Gunung Selatan itu disebabkan tingginya curah hujan disertai selama beberapa hari terakhir di wilayah Kota Depok. akibat hujan deras membuat sejumlah titik di kawasan Pasir Gunung Putih tergenang banjir.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang warga RT 4/RW 2 Sri Rahayu (60), menurutnya, genangan air sempat meninggi di sejumlah jalan komplek utamanya di jalan Bhineka dan jalan Garuda, Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

Baca Juga:  Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono Berterimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

“Di Jl. Garuda dan Bhinneka sempat terendam banjir setinggi lutut, bahkan di RW 10 ada yang sampai setinggi dada,” ujar Sri.

Meski begitu, sambung dia, genangan air tidak berlangsung lama. “Alhamdulillah, airnya langsung surut tak lama setelah itu,” pungkasnya. (Red)