Peduli Korban Bencana Alam, BPPKB Banten DPC Purwakarta Galang Dana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peduli bencana yang terjadi saat ini, Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (BPPKB) Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Purwakarta, menggalang dana bantuan untuk para korban bencana alam yang ada di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

Ketua BPPKB Banten DPC Purwakarta, Marco Jumhana, mengatakan, penggalangan dana ini bertujuan membantu saudara-saudara yang terkena musibah utamanya musibah banjir dan pergerakan tanah di wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Ibu di Deli Serdang Lempar Anaknya ke Sungai Denai

Dijelaskannya, kegiatan digelar atas dasar rasa peduli nasib sesama, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

“Penggalangan dana muncul dari kesadaran masing-masing anggota BPPKB Banten yang ada di Purwakarta. Melihat bencana yang menimpa beberapa daerah membuat mereka tergerak untuk memberikan bantuan,” ungkap Marco, pad Selasa (23/2/2021)

Baca Juga:  Kabar Baik, Bupati Bogor Ade Yasin Dinyatakan Sembuh Covid-19

Dirinya merasa bangga kepada seluruh anggota yang sudah meluangkan waktunya melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam.

Ia menambahkan, bantuan yang akan disalurkan berupa materi hasil donasi dari masyarakat. Semuanya akan disalurkan secara transparan.

“Kami harap bisa maksimal hasilnya. Tapi kami memahami kondisi pandemi ini banyak orang yang mengalami penurunan pendapatan daripada tahun-tahun sebelumnya,” jelas Marco.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Pelajar SMK di Bogor, Begini Aksi Sadisnya

Ketua BPPKB DPC Purwakarta mengapresiasi masyarakat dan para dermawan yang ikut berpatisipasi membantu korban bencana.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan bantuan ini, bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Duka mereka merupakan duka kita bersama,” pungkasnya. (Gin)