Lakukan Cara Ini Jika Kalian Terpaksa Harus Menerobos Banjir Saat Menggunakan Mobil

JABARNEWS | BANDUNG – Banjir Saat ini sedang melanda sebagian besar wilayah Jawa Barat seperti Karawang, Subang, Cikarang, Bekasi dan masih banyak wilayah lainya yang terendam banjir.

Tentunya hal tersebut sedikit menghambat aktifitas kalian sehari-hari terutama bagi pengendara mobil. Pasalnya sebagian besar jalan protokol ikut terendam banjir yang diakibatkan naiknya curah hujan belakangan ini.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber, kami berhasil merangkum beberapa cara bila terpaksa harus menerobos banjir menggunakan mobil. Diantaranya:

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Karawang Jumat 6 Juni 2023

Pertama. Amati Tinggi genangan air – Batas aman ketinggian air yang masih bisa dilewati adalah tidak melebihi dari ketinggian ban saat melintas. Maksimal setengah ban saat posisi mobil sedang tidak bergerak. Sebab, semakin tinggi airnya, maka akan semakin besar risiko untuk mobil kemasukan air.

Baca Juga:  Iwan Setiawan akan Revisi Kenaikan Harga Gas Elpiji di Kabupaten Bogor

Kedua. Pelajari dulu batas aman mobil melewati genangan air – Dengan memahami batas tersebut kita menjadi tahu bahwa jalan tersebut bisa kita lalui menggunakan mobil atau tidak.

Ketiga. Perhatikan gelombang air yang timbul karena kendaraan lain – Gelombang air yang disebabkan oleh pengendara lain biasanya akan membuat air lebih tinggi tentunya hal tersebut harus diperhatikan agar air tidak masuk kedalam komponen mobil.

Baca Juga:  Dani Ramdan Anggarkan Rp30 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Cipamingkis Bekasi

Keempat. Gunakan Gigi paling rendah saat melintas genangan air – Dengan menggunakan gigi rendah atau menu B dalam mobil matic kalian bisa mulai menerobos banjir menggunakan mobil kalian dengan catatan mobil tidak boleh mati saat melintasi banjir tersebut. (MA)