JMN Channel


Tahun Ini Banjir Landa Pantura Beberapa Kali, BWWS Belum Beri Penanganan Kongkrit

Peninggian tanggul dan penanganan tanggul yang kritispun masih belum akan dilakukan BBWS.

DAS Cipunagara (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dilnilai belum melakukan langkah kongkrit untuk menangani banjir yang beberapa kali melanda wilayah Pantura Subang, Jawa Barat, saat musim hujan akibat luapan sungai.

Setelah banjir yang melanda yang berasal dari DAS Cipunagara pada 8 Februari lalu. BBWS pada tahun ini belum melakukan rencana realisasi kegiatan yang bersifat penanganan permanen.

Baca Juga:

Cegah Banjir di Kota Bandung, Oded: Beberapa Aspek Harus Diperhatikan

Antisipasi Banjir, Sar Brimob Polda Jabar Pantau Debit Air Desa Wanasaba



Padahal, telah diketahui bersama, beberapa kali BBWS telah melakukan kunjungan ke Pamanukan. Yang terakhir pejabat BBWS yakni Kabid Keterpaduan Sumberdaya Infrastruktur Air BBWS Citarum Andri Yosa Sabri, juga sempat mengunjungi Pamanukan yang sengaja di undang oleh Bupati Subang H Ruhimat.

Mewakili BBWS Andri menyampaikan, pada tahun ini, akan dilelangkan studi terkait pengendalian dan penanganan bencana banjir di melalui pinjaman anggaran atau loan agreement.

“Untuk penanganan permanen, sesuai loan agreement dengan Pemerintah Korea, pagunya untuk tahun ini sebesar Rp42 miliar,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Banjir Pamanukan BBWS Pantura Subang Pamanukan Banjir Subang Balai Besar Wilayah Sungai Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sungai Ciseel Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Kisah Heroik Soleman Kamenglet Sang Juru Selamat dari Alor

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi