Live Stream Bandung 132 TV


Simak! Berapa Syarat Ini Wajib Diketahui Meski Vaksinasi Untuk Lansia Telah Siap

Lansia menjadi prioritas utama, karena memiliki resiko kematian akibat Covid-19 sekitar 20 sampai 30 persen.

Ilustrasi Vaksinasi Untuk Lansia (Foto: alodokter.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, dr.Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa vaksinasi kedua ini masyarakat lanjut usia (lansia) usia 60 tahun keatas menjadi prioritas utama, karena memiliki resiko kematian akibat Covid-19 sekitar 20 sampai 30 persen.

“Sehingga kelompok lansia, jadi salah satu prioritas bersama dengan petugas pelayanan publik di tahap ini,” ucap Siti Nadia Tirmizi pada Senin (22/2/2021).

Baca Juga:

Waduh, Setiap Hari Ada 200-an Kasus COVID-19 di Garut

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19



Sekitr 7,5 juta dosis vasin siap didistribusikan ke 34 provinsi pada Februari 2021 dan akan lebih berfous di provinsi wilayah Jawa-Bali.

dr. Siti Nadia menjelaskan prasyarat bagi lansia untuk bisa divaksinasi adalah tidak memiliki penyakit kronik dan tidak memiliki penyakit penyerta.

“Lansia yang selama ini memiliki penyakit kronik seperti sakit jantung, kelainan darah, penyakit ginjal, diharapkan untuk kontrol dulu ke dokternya. Pastikan dokter memberikan keterangan layak vaksinasi. Kedua, lansia yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti asma, hipertensi, gula darah, sebaiknya diobati terlebih dulu. Ketika sudah terkontrol dengan baik, baru bisa divaksinasi,” ucap dr. Siti Nadia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Vaksinasi Vaksin Lansia Siti Nadia Tirmizi Protokol Kesehatan Ingat Pesan Ibu 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi