Hari Ini Stasiun Cirebon Hadirkan Test GeNose, Tarif Rp 20 Ribu

JABARNEWS | CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon menghadirkan layanan pemeriksaan GeNose dengan tarif Rp 20 ribu di Stasiun Cirebon. Sementara untuk stasiun lainnya di wilayah Daop 3 Cirebon, akan dilakukan secara bertahap.

“Layanan GeNose bisa dilakukan di Stasiun Cirebon mulai Senin, 15 Februari 2021,” ujar Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19, calon penumpang harus dalam kondisi sehat, telah memiliki tiket, serta dilarang merokok, makan, minum (kecuali air putih), selama 30 menit sebelum pemeriksaan sampel napas.

Baca Juga:  Hujan Guyur Bogor, Bendung Katulampa Siaga Empat

Hasil pemeriksaan GeNose C19 itu akan keluar dalam waktu sekitar tiga menit. Jika nanti didapatkan hasilnya positif, maka calon penumpang tidak diperbolehkan naik Kereta Api.

Tiket dapat dibatalkan melalui loket khusus atau melalui WhatsApp KAI121 di 081-1121-11121 dan uang tiket akan dikembalikan penuh.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari ini Jangan Terlalu Meratapi Masalah Yang Terjadi

Suprapto mengatakan, kehadiran layanan GeNose itu bisa menjadi pilihan bagi para penumpang dalam menentukan layanan tes bebas Covid-19, di samping layanan tes Rapid Antigen yang sudah tersedia sebelumnya.

Seperti diketahui, mulai 9 Februari 2021, pelanggan yang hendak menggunakan Kereta Api Jarak Jauh diwajibkan menunjukkan surat keterangan negatif GeNose C19 atau Rapid Test Antigen atau RT-PCR, yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam sebelum jam keberangkatan.

Baca Juga:  Demiz Komitmen Dorong Percepat Ekonomi Jabar Selatan

“Khusus untuk keberangkatan selama libur panjang atau libur keagamaan, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum jam keberangkatan,” tandas Suprapto. (Red)