Inilah Lima Rentetan Banjir Terparah Yang Pernah Terjadi Di Indonesia

Banjir merupakan salah satu bencana alam yang saat ini banyak menimpa wilayah di Indonesia

Banjir Terparah Yang Pernah Terjadi Di Indonesia (Foto: boombastis.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Seiring masuknya musim penghujan, saat ini sebagian besar wilayah indonesia sedang diterpa bencana banjir. Hal tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah.

Tentunya hal tersebut merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di Indonesia setelah gempa dan longsor yang terjadi selama belakangan ini. Bahkan tak jarang banjir bandang menerpa beberapa wilayah.

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa banjir bandang terbesar yang pernah terjadi di Indonesia. Diantaranya:

Pertama. Banjir bandang Wasior Papua Barat - Sungai Batang Sala yang berhulu di Pegunungan Wondiwoy, Papua, meluap pada tahun 2010 dan menyebabkan banjir bandang. Bencana alam tersebut semakin diperparah dengan hutan gundul di Pegunungan Wondiwoy. Akibatnya. 158 orang meninggal dan 145 orang lainnya dinyatakan hilang.

Kedua. Banjir bandang Tangse Aceh - Banjir bandang yang menerjang 10 desa di kecamatan Tangse pada tahun 2011 lalu, Diperkirakan banjir tersebut mengakibatkan Setidaknya 24 orang meninggal dunia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banjir Bandang Banjir Terparah Banjir Indonesia Banjir bandang Manado Banjir bandang Wasior Banjir bandang di Sumatera Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi