Polres Sumedang Gandeng Tedi Ixdiana Perbaiki Jembatan Penghubung Kecamatan

JABARNEWS | SUMEDANG – Polres Sumedang merencanakan akan membangun jembatan gantung sepanjang 90 meter yang menghubungkan antara Kecamatan Sumedang Selatan dengan Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

“Kami telah berkoordinasi dengan Ketua Vertical Rescue Indonesia mengenai pembangunan jembatan gantung tersebut,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo kepada JabarNews.com, Selasa (23/2/21).

Baca Juga:  Maung Anom Akan Dapatkan Amunisi Baru

AKBP Eko menjelaskan bahwa yang menghubungkan antara kedua kecamatan tersebut rusak akibat banjir yang menggenang kawasan itu beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk para warga yang ingin melintasi kawasan tersebut harus memutar arah dengan menempuh jarak 2 sampai 3 kilo meter.

“Jembatan yang menghubungkan kedua kecamatan tersebut rusak akibat kena banjir dan tidak terpakai lagi untuk akses jalan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Purwakarta, Subang dan Karawang Rabu 12 April 2023

Sementara Ketua Vertical Rescue Indonesia Tedi Ixdiana menjelaskan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Polres Sumedang dalam pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Sumedang, dan disepakati tentang rencana kerjasama pembuatan jembatan gantung,” kata Tedi Ixdiana.

Baca Juga:  Akibat Kekeringan, Puluhan Hektare Sawah di Cianjur Gagal Panen

Lanjutnya, bahwa ini ialah program dari Vertical Rescue Indonesia tentang ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia yang mana diperuntukkan bagi warga pedesaan yang membutuhkan.

“Program ini untuk membantu masyarakat di desa yang membutuhkan nya,” tandasnya. (CR1)