Dukung Gedung Pusat Kreatif Cirebon, DPRD Jabar Harapkan Ini

Tidak menutup kemungkinan kreativitas dapat tumbuh subur baik dari masyarakat Cirebon.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau Gedung Creative Center di lingkungan Gedung Negara, Kabupaten Cirebon, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung optimalisasi Gedung Pusat Kreatif di lingkungan Gedung Negara, Kabupaten Cirebon, sebagai upaya meningkatkan daya saing produk lokal dan stimulasi untuk memancing daya kreasi generasi muda di sana berinovasi.

"Tidak menutup kemungkinan kreativitas dapat tumbuh subur baik dari masyarakat Cirebon maupun luar sekitar wilayah Cirebon. Gedung ini sebagai etalase masing-masing wilayah untuk menjual produk-produknya. Tentunya hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H Anwar Yasin, di Bandung, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Luncurkan Perangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19

Tiga Jenis Pakai Rajut Wanita Yang Trend Di Tahun 2021



Rombongan Komisi II DPRD Jawa Barat, kata dia, telah melakukan kunjungan kerja ke Gedung Pusat Kreatif, Kabupaten Cirebon, dan yang dibutuhkan kedepannya terkait gedung itu tentang regulasi pemerintah pusat untuk mengakomodasi kreativitas yang akan dikelola di gedung ini.

Ia menyontohkan wilayah Cirebon terkenal dengan makanan khas dan produk kerajinan rotannya sehingga bisa dimaksimalkan dengan sentuhan kreativitas agar rotan dan batik khas Cirebon dapat kembali mendunia.

"Jadi etalasenya Jawa Barat bisa ditampilkan di sini, geliat kerajinan rotan bisa dibangkitkan kembali," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Gedung Pusat Kreatif Cirebon Pemkab Cirebon Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga di Kandanghaur Indramayu

PGRI Sebut Guru di Indonesia Antusias Terima Vaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi