DPRD Jabar Minta Hipmikindo Realisasikan Visi Misi Pembangunan UMKM

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jabar dapat merealisasikan visi misi pembangunan Jabar di bidang UMKM.

Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa Hipmikindo harus mampu memberikan kinerja terbaiknya dalam pembangunan di Jabar.

“Hipmikindo Jabar harus memberikan kinerja terbaik dan dapat merealisasikan visi dan misi pembangunan Jawa Barat khususnya di bidang UMKM,” kata Rahmat saat menghadiri pelantikan DPD Hipmikindo Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:  Komunitas Konsumen Indonesia Pertanyakan Urgensi BPOM Revisi Aturan Iklan SKM

Dia meminta agar Hipmikindo melakukan pendampingan untuk pelaku UMKM agar bisa meningkat menjadi pengusaha menengah dan besar

“Karena UMKM adalah sektor yang mampu beradaptasi dan berkembang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negara kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Banjir Rendam 3000 Rumah Lebih di Balangan Kalsel

Rahmat menyebut, pihaknya mendukung Pemprov Jabar untuk memberikan anggaran kepada DPD Hipmikindo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar sebagai mitra kerja pemerintah di sektor UMKM.

Baca Juga:  Berikut Lima Tempat Ibadah Tertua di Kota Bandung, Usianya Sampai Ratusan Tahun

Dalam kesempatan tersebut, politisi PKB ini melakukan penandatanganan kerja sama antara Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Giosambuk Do, Korea Selatan.

Penandatangan kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh pengurus DPD Hipmikindo Jabar dan dan Kepala Dinas KUK Jabar Kusmana Hartadji. (RNU)