Atalia Praratya Harap Anggota Pramuka Mampu Beradaptasi di Masa Pandemi

Gerakan Pramuka mempunyai beberapa program secara bersamaan dengan beberapa pihak salah satunya dengan Jabar Bergerak.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melakukan penanaman 1.000 mangrove bantuan dari Pemprov Jabar di Kecamatan Gunungjati. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS | CIREBON - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Atalia Praratya mengajak para anggota Pramuka untuk bisa beradaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi ini.

Menurutnya, dengan adanya pandemi Covid-19 ini membuat program-program gerakan pramuka sedikit terhambat. Pasalnya, gerakan Pramuka biasanya melakukan gebrakan-gebrakan saat masih dalam kondisi Normal.

Baca Juga:

Saung Kopi Dengan Ornamen Sepeda Bekas Hadir Di Tengah Persawahan

Tangul Sungai Cipanas Kembali Jebol, Warga Empat Desa Ini Diminta Evakuasi



"Bagaimana bisa beradaptasi kebiasaan baru dengan kondisi yang ada. Serta menggalakkan program-program bagaimana anak-anak bisa melakukan kegiatan pramuka di rumah," kata Atalia saat menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cirebon di Pendopo Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Selasa (23/2/2021).

Atalia menjelaskan, selama pandemi ini anak-anak melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga mampu mengembangkan anak-anak pramuka paham cara bercocok tanam.

"Karena masalah pangan ini sangat krusial. Kita tidak mau ada krisis pangan khususnya di Jawa Barat, sehingga anak kita akan kita didik untuk gemar menanam," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Atalia Praratya Kwarda Jabar Pramuka Bupati Cirebon Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Begini Kabar Terbaru Soal KPK OTT Nurdin Abdullah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi