Live Stream Bandung 132 TV


PVMBG Ikut Terlibat Cari Lahan Relokasi Korban Longsor Cilawu

Lahan yang sudah ada ternyata tidak lulus oleh tim geologi.

Kawasan bencana tanah longsor di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, melibatkan tim dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk mencari lahan relokasi bagi warga yang saat ini rumahnya terancam bahaya bencana tanah longsor di Kecamatan Cilawu.

"Kami masih mencari lahan yang cocok untuk relokasi, lahan yang sudah ada ternyata tidak lulus oleh tim geologi," kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Selasa (23/2/2021)

Baca Juga:

Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

Ingat! Warga Kota Bekasi Dilarang Ziarah Kubur Pada Hari Raya Idul Fitri



Ia menuturkan sejak kejadian longsor pertama tahun 2015 sudah direkomendasikan oleh tim PVMBG untuk merelokasi seluruh warga yang berada di daerah rawan longsor itu.

Pemkab Garut, lanjut dia, langsung mencari lahan relokasi yang aman untuk masyarakat, terlebih setelah adanya kejadian baru bencana longsor dan mengancam puluhan rumah warga di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, 12 Febuari 2021.

Pemkab Garut, lanjut dia, telah menemukan lahan yang cukup luas untuk relokasi warga, namun hasil dari kajian PVMBG lahan tersebut masih berbahaya terdampak bencana longsor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PVMBG Longsor Cilawu Relokasi Lahan pemkab Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi