Ratusan Warga Purwakarta Mual-mual Usai Santap Makanan Hajatan, Keracunan?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan warga Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta diduga keracunan usai menyantap makanan hajatan, pada Rabu (24/2/2021).

Diketahui ratusan korban mulai anak-anak hingga orang dewasa merasakan mual dan pusing usai menyantap makanan diduga makanan dari hajatan.

Jumlah warga yang mengalami gejala keracunan terus berdatangan ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga:  Terpeleset, Bocah 6 Tahun Tewas Di Kolam BBI

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Kiarapedes, IPTU Hermawan mengatakan, kronologinya, pada Rabu, 24 Februari 2021, Polsek Bojong mendapat laporan dari warga desa Cibingbin alami sakit dengan gejala mual, pusing, muntah dan diare. Mereka langsung menjalani perawatan.

Baca Juga:  KUA PPAS Ditandatangani, Program Prioritas Jalan Di 2019

“Setelah ditelusuri muncul dugaan ternyata semuanya memberikan keterangan yang sama bahwa keluhan terjadi setelah mengkonsumsi makanan dari hajatan warga,” ucap Hermawan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (24/2/2021).

Dijelaskannya, ada sebanyak 117 orang kasus keracunan makanan,

4 orang di rujuk ke Puskesmas Wanayasa dan 3 orang di rujuk ke Puskesmas Darangdan.

Baca Juga:  Korban Tewas Longsor Sumedang Mencapai 25 Orang, Ini Daftarnya

“Peristiwa dugaan keracunan ini, merekam usai menyantap makanan di hajatan. Saat ini Kami sedang koordinasi dengan Polres Purwakarta untuk tahap penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Gin)