JMN Channel


Kenali Lima Jenis Cedera Akibat Benturan Di Kepala

Benturan yang terjadi di bagian kepala bisa menyebabkan beberapa cedera yang berbahaya

Benturan Kepala (Foto: bola.net)

JABARNEWS | BANDUNG - Benturan yang terjadi pada bagian kepala biasanya mengakibatkan cedera, benturan tersebut bisa berdampak kepada kerusakan di bagian otak.

Dampak dari cedera otak tersebut, biasanya tergolong berat karena umumnya tidak bisa sembuh secara total, mempengaruhi fungsi otak dan dapat menimbulkan efek sisa yang bisa menghambat kerja otak.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim

Kakorlantas Sebut Ada 333 Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021



oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cedera berat yang terjadi akibat benturan dibagian kepala. Diantaranya:

Pertama. Hematoma - Cedera kepala hematoma berarti ada sekumpulan gumpalan darah yang terjadi di luar pembuluh darah. Hematoma di otak adalah cedera yang amat serius. Gumpalan darah bisa menyebabkan tekanan dalam tulang tengkorak sehingga penderitanya hilang kesadaran atau mengalami kerusakan otak permanen.

Kedua. Gegar otak - Cedera gegar otak muncul bila benturan kepala terjadi cukup keras hingga menyebabkan cedera pada otak. Saat terjadi benturan kepala yang keras, otak akan terayun dan membentur dinding tengkorak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Benturan Kepala Cedera Kepala Cedera Otak Jabarnews Hematoma Gegar otak Edema Hemoragik Tengkorak retak patah tulang tengkorak Penyakit Berita Jawa Barat. Cedera Patah Tulang

berita terkait

Wisata Bukit Nangklak Garut, Cocok Untuk Tempat Rekreasi Keluarga

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi