Tingkatkan Pemahaman Vaksinasi, Pemerintah Bersama AMSI Jabar Gelar Pelatihan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatihan dan dialog diseminasi vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat ini akan digelar atas kerjasama Komite Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kementerian Kominfo, Siberkreasi Dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat.

Mengusung tajuk “Strategi Komunikasi Vaksinasi Covid-19 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat,” kegiatan ini rencananya akan digelar pada Jumat, 26 Februari 2021, pukul 09:00-11:00 WIB, melalui saluran daring video conference Zoom.

Pelatihan ini juga ditujukan untuk melatih prinsip dasar komunikasi yang pada akhirnya bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai bahaya Covid-19, Vaksinasi serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan mencapai berbagai sasaran.

Baca Juga:  Tiga Makanan Pedas Khas Jawa Barat Ini Cocok Untuk Kalian Coba

Salah satu tujuanya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan komunikasi dengan efektif baik secara verbal maupun nonverbal, guna menyampaikan informasi dan pesan-pesan pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Barat.

Selain itu, juga bisa menyampaikan informasi vaksinasi Covid-19 dari satu pihak ke pihak lain, yang mana diharapkan supaya pihak yang diberi informasi akan menyampaikan lagi informasi tersebut ke pihak selanjutnya. Dengan begitu terjadi rantai informasi dan pengetahuan kesehatan yang terus-menerus dan bersambung sehingga dapat diketahui oleh berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga:  Tanam Ganja di Belakang Rumah, Dua Orang Diringkus Polisi

Kemudian, pelatihan ini juga untuk membantu penerima informasi dan edukasi agar dapat membuat keputusan mengenai vaksinasi guna pencegahan penularan Covid-19, baik untuk diri mereka sendiri maupun orang sekitar seperti keluarga atau kerabat.

Diketahui, acara pelatihan tersebut juga, akan diisi oleh pembicara Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dan Risang Rimbatmaja, Konsultan Komunikasi Perubahan Perilaku UNICEF Indonesia, yang dipandu oleh moderator Riana A. Wangsadiredja, Ketua AMSI Jawa Barat.

Baca Juga:  Wakili Jabar, Gadis Garut Ini Ikuti Ajang Puteri Indonesia 2018

Adapun peserta yang ingin mengetahui dan mengikuti diseminasi vaksinasi Covid-19 ini bisa memulai pendaftaran secara gratis melalui link, s.id/amsijabar2602 dan nantinya peserta akan mendapatkan e-sertifikat.

Para peserta, dalam hal ini tidak dibatasi kalangan manapun untuk bisa mengikuti acara tersebut, baik itu seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, KNPI, PKK, dan lainnya yang bisa membantu diseminasi informasi vaksinasi, bisa ikut acara ini. (Red)