JMN Channel


Terbawa Arus, Tumpukan Sampah Bambu Sumbat Sungai Cikeas di Jatisari

Tumpukan sampah bambu itu semakin menggunung karena di wilayah tersebut juga terjadi longsor empat rumpun bambu.

Tim Katak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Rabu (24/2/2021) melakukan pembersihan sampah bambu yang menyumbat aliran Sungai Cikeas di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi

JABARNEWS | BEKASI - Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan Tumpukan sampah bambu kembali menyumbat aliran Sungai Cikeas di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Akibat hujan lebat beberapa hari lalu, gunungan sampah bambu sudah mulai menyumbat aliran sungai di kawasan Perumahan Vila Nusa Indah (VNI) III, beberapa kilometer sebelum Bendung Kodja," ujar Purman, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:

Duh! Atalia Praratya Positif Corona

Dibuntuti Setelah Mencuri, Seorang Pria di Cirebon Babak Belur Dihajar Warga



Ia mengatakan, tumpukan sampah bambu tersebut enyumbat aliran sungai di Bendung Kodja, akan tetapi terbawa arus air saat sungai meninggi. Karena jumlahnya banyak, akhirnya menyumbat aliran Sungai Cikeas yang lebarnya tidak lebih dari 10 meter.

Tumpukan sampah bambu itu semakin menggunung karena di wilayah tersebut juga terjadi longsor empat rumpun bambu akibat meningginya air sungai, dampak curah hujan yang tinggi.

Puarman mengaku sejak Rabu (24/2) pagi Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan upaya pembersihan sampah bambu dengan melibatkan 15 personel anggota Tim Katak dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Sungi Tumpukan Bambu Bekasi Sampah Bambu Musim Hujan Jabarnews berita Jawa Bart Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi