Enam Cara Dalam Memilih Mobil Bekas Yang Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan di Indonesia, Bahkan sebagian besar orang membutuhkan mobil. Tak peduli mobil bekas atau baru yang jelas mobil tersebut digunakan untuk berpergian agar terhindar dari panasnya terik matahari dan guyuran hujan.

Karena itu, sekarang banyak orang yang membeli mobil sebagai alat transportasi baik dalam keadaan bekas ataupun membeli dalam keadaan baru. Karena itu kalian harus tahu cara memilih mobil bekas yang berkualitas.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara memilih mobil bekas yang baik dan berkualitas. Diantaranya:

Baca Juga:  Ups! Kang Emil Enggan Komentar Soal Kasus Pengadaan Tanah RTH

1. Periksa Catatan Servis – Service record merupakan salah satu hal yang penting karena mobil yang dirawat secara rutin, tentunya akan memiliki performa dan kondisi yang lebih prima. Mobil yang rutin melakukan servis dengan berkala juga mencerminkan kepribadian pemilik sebelumnya yang menjaga dan merawat kondisi mobil.

2. Survei harga – Membeli mobil bekas perlu kesabaran. Karena itu, cobalah rajin mengecek harga mobil yang diinginkan dari beberapa dealer mobil bekas, baik milik pemegang merek, swasta bahkan situs jual beli online.

Baca Juga:  Prediksi line up pemain Belgia vs Maroko

3. Lakukan Test Drive Membeli – Jika sudah tahu mobil yang diinginkan, coba mintalah untuk melakukan test drive. Hal ini cara paling tepat untuk menilai apakah mobil masih laik dan kondisinya memang benar terbaik.

4. Perhatikan Performa Mesin Mobil – Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar halus dan tidak kasar biasanya bertanda mesin tersebut dalam kondisi baik. Mobil yang masih bagus juga memiliki ciri mudah di starter.

Baca Juga:  Jakarta dan Makassar Masuk Daftar Kota Pintar Dunia, Bagaimana dengan Bandung?

5. Kelengkapan Surat-surat Mobil – Surat-surat kendaraan merupakan hal krusial yang juga wajib kalian perhatikan saat membeli mobil. Pastikan kalian mendapatkan BPKB dan STNK yang asli.

6. Perhatikan Eksterior dan Interior Mobil – Bukan hanya bagian mesin saja yang meski kita cek kualitasnya, akan tetapi bagian eksterior dan interior mobil tersebut juga mesti kalian cek apakah masih layak atau tidak. (MA)