SJH Siap Jadi Venue Piala Menpora, Dispora: Sudah Standar Kelas Dunia

JABARNEWS | BEKASI – Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung disebut 100 persen siap menjadi venue digelarnya Piala Menpora dalam ajang Turnamen Pra Musim yang akan berlangsung pada 20 Maret-21 April 2021 mendatang.

Kadispora Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan, Stadion Si Jalak Harupat sudah benar-benar siap dan sudah dilakukan perawatan karena sebelumnya direncanakan jadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20, tapi dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Untuk (tempat pertandingan) Pra Musim (Si Jalak Harupat) sudah siap 100 persen tidak ada yang perlu diperbaiki lagi,” ujar Marlan dilansir PRFM News Channel, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  Berikut Lima Produk Kecantikan Yang Sering Digunakan Artis

Bahkan Marlan menegaskan standar perlengkapan stadion Si Jalak Harupat sudah standar kelas dunia karena ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Contohnya kapasitas lampu sudah 3.000 Lux, sound system standar piala dunia, hingga perawatan rumput yang dilakukan oleh konsultan.

Sehingga ia memastikan secara teknis, stadion Si Jalak Harupat sudah mumpuni dijadikan lokasi pertandingan Piala Menpora.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ngaku Gelontorkan Satu Triliun Lebih untuk NU Jawa Barat, PWNU: Itu Pernyataan Memecah Belah

Namun hingga saat ini ia belum menerima keputusan resmi dari PSSI atau PT LIB terkait dipilihnya Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah Piala Menpora.

“Sampai sekarang kita belum dapat dari LIB apa yang perlu kita siapkan, mudah-mudahan Jalak Harupat ditunjuk jadi tuan rumah, tapi secara teknis pertandingna kita sudah mumpuni karena kita siapkan untuk Piala Dunia,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, terkait persiapan siaran langsung juga siap karena stadioni ini sudah terbiasa digunakan untuk pertandingan Liga 1 yang juga melakukan siaran langsung di televisi.

Baca Juga:  Waduh! Ada Kasus Insentif Nakes Disunat 70 Persen oleh RS, Kata KPK

Begitu pun untuk protokol kesehatan Covid-19 yang akan dilakukan secara ketat, sesuai dengan prosedur yang harus dilakukan oleh penyelenggara pertandingan.

“Kita bantu LIB dan PSSI untuk live siaran pra musim, karena Piala Menpora ini pilot project pelaksanaan Liga 1, jadi kalau sukses maka kemungkinan besar Liga 1 akan digelar,” pungkasnya. (Red)