Komisi IV DPRD Jabar Minta Soal Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Segera Teratasi

JABARNEWS | BANDUNG – Pembangunan jalan Tol Cisumdawu fase empat, lima, enam kini menemui beberapa kendala kendala terkait pembebasan lahan jalan tol tersebut.

Terkait hal itu, DPRD Jabar meminta persoalan tersebut dapat segera teratasi agar jalan tol dapat segera beroperasi dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka hidup kembali.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, persoalan pembebasan lahan harus segera diselesaikan.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Ia menilai koordinasi dengan pihak terkait khususnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjadi langkah terdekat yang perlu ditempuh.

“Perlu keseriusan untuk mengatasi masalah khususnya dengan pihak pemegang kebijakan,” ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Selain itu, Kusnadi menilai percepatan pembangunan Tol Cisumdawu dan perbaikan ruas Jalan Provinsi menjadi hal yang penting karena menjadi akses masuk ke BIJB Kertajati.

Baca Juga:  Perampok Bawa Kabur Dana Bansos di Purwakarta, Begini Kronologisnya

Kendati begitu, pihak eksekutif juga memberikan dorongan maupun langkah demi langkah untuk mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar.

“Pasti semua pihak berharap BIJB kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jabar,” ucapnya.

Dengan demikian, pihaknya menyerahkan percepatan pembangunan tersebut kepada rekan-rekan di lapangan yang telah melakukannya dari fase satu sampai tiga.

Baca Juga:  Bank Bjb Dukung Kolinlamil Gelar Vaksinasi Massal Pelajar Garut

Kusnadi berharap tujuan untuk melakukan akselerasi operasional daya dukung agar BIJB Kertajati dapat beroperasi kembali segera direalisasikan.

“Seperti yang dikatakan Presiden di tahun 2021 ini soal jamaah umroh dan imigran asal Jabar yang mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar,” tutupnya. (Red)