Joko Widodo: Perbaikan Tanggul Citarum Jebol, Target Dua Hari Selesai

JABARNEWS | BEKASI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan perbaikan tanggul Sungai Citarum selesai dalam waktu 2 hari ke depan. Pasalnya tanggul tersebut jebol pada Sabtu (20/2/2021) malam.

“Ada 3 titik yang jebol tanggul 2 hari lalu saya target 2 hari harus selesai,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  Wow! Segini Utang Konglomerasi Bakrie Ke Pemerintah Indonesia

Menurut dia, warga Kabupaten Bekasi terdampak banjir akibat tanggul Citarum jebol. Nantinya rumah warga yang rusak juga segera selesai diperbaiki.

“Sehingga semua bersih dan normal kembali,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai menginventarisir rumah yang terdampak banjir di wilayah yang terendam banjir. Hingga saat ini 13 rumah warga roboh dan sudah tidak bisa ditempati.

Baca Juga:  Hari Ini Polisi Mulai Gelar Razia Secara Serentak, Ini Jenis Pelanggaran Lalu Lintas yang Akan Ditindak

Rumah warga itu mengalami kerusakan sedang, parah, hingga roboh sehingga tidak bisa ditempati kembali bahkan lima rumah di antaranya diketahui telah hanyut terbawa arus banjir.

Baca Juga:  Wow! Ternyata Ini Penyebab Mencret Sehabis Makan Pedas Menurut Dr. Decsa Medika Hertanto

Sementara 37.792 warga Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir masih bertahan di posko pengungsian. Pemerintah daerah telah menyediakan 55 posko pengungsian termasuk ada 12 dapur umum dan enam posko kesehatan untuk melayani korban banjir. (Red)