Dapat Bantuan Motor Dari Pusat, PMI Kota Depok Ungkapkan Hal Ini

JABARNEWS | DEPOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendapatkan bantuan atau hibah satu unit kendaraan motor dari PMI Pusat.

Keberadaan motor ini melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki untuk melakukan misi kemanusiaan.

“Alhamdulillah di awal bulan Februari 2021, kami mendapatkan hibah dari PMI Pusat berupa satu unit kendaraan yaitu motor,” kata Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Rabu (24/02/21).

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire 11 Agustus 2023, Ada Item Ini Buat Mabar

“Nantinya, motor ini akan kami gunakan untuk woro-woro terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” sambung Dudi.

Selain itu, kata Dudi, motor tersebut juga akan digunakan untuk penanggulangan bencana. Seperti pengecekan lokasi maupun asesmen.

Baca Juga:  Lifetime Design Hadirkan “Meeting Point” Elegan ke-3   di Bandung

“Potensi bencana di Kota Depok ini cukup tinggi dan kami sering menerima laporan dari warga. Agar cepat sampai ke lokasi dan efisien, kami menggunakan motor,” tuturnya.

“Nah, keberadaan motor ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi relawan,” terangnya.

Dirinya bersyukur karena PMI Kota Depok menjadi salah satu yang terpilih untuk hibah kendaraan dari PMI Pusat. Hibah diberikan berdasarkan pertimbangan terhadap laporan kegiatan yang sudah berjalan.

Baca Juga:  Menanti Kondusif Pasca Pilpres

“Seminggu sekali, kami menyerahkan laporan kegiatan kepada PMI Pusat. Atas dasar tersebut, permohonan kami dikabulkan. Mudah-mudahan dengan armada ini, penanganan bencana bisa lebih cepat teratasi,” tutupnya. (Red)