Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Ditargetkan Rampung Akhir Bulan Ini

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menargetkan proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan selesai pada akhir Februari 2021.Sampai saat ini proses pengerjaan masih terus dilakukan oleh sejumlah pekerja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Alun-alun Kejaksan masih ditutupi seng setinggi 1,5 meter. Beberapa pekerja pun terlihat memasang batu bata ekspos berwarna merah dibeberapa bagian alun-alun.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Minim Kepatuhan Lapor Kekayaan Ke KPK

Penjagaan ketat pun dilakukan oleh sejumlah keamanan untuk menghindari warga masuk ke dalam lokasi proyek tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon Agus Mulyadi mengatakan optimis alun-alun yang direvitalisasi bersumber dari anggaran Provinsi Jawa Barat bisa selesai sesuai target

“Yang disampaikan Pak Kadis PUPR, bulan ini selesai. Kalau kemarin saya konfirmasi dengan Pak Kadis, dia masih optimis selesai, pengerjaan selesai bulan ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Masjid Agung Purwakarta Sebagai Tempat Wisata Religi

Target penyelesaian pengerjaan ini, lanjut Agus, masih ada jangka waktu satu minggu. Ia berharap pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Saya harap dapat selesai tepat waktu. Kami rencananya minggu ini melakukan monitoring, melihat sudah sejauh mana perkembangannya,” ujar Sekda.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Virgo, Libra dan Scorpio Hari Ini Selasa 6 Desember 2022

Dijelaskan Agus, lama penyelesaian karena masih ada beberapa komponen yang masih dikerjakan. Selain itu, lanjut dia, masih ada perhitungan struktur yang tidak pas.

“Tapi sudah diperbaiki, itu bagian dari percepatan. Dalam waktu dekat, nanti kita lihat secara fisiknya,” ujarnya. (Red)