Inilah Ragam Jenis Buah Surga Yang bisa Kalian Temui Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa tanaman yang menghasilkan buah yang memiliki banyak khasiat disebutkan dalam Al Qur’an. Tanaman penghasil buah yang disebut dalam Al Qur’an yang memiliki banyak khasiat ini bisa tumbuh di Indonesia.

Kebanyak orang kerap menyebut hasil tanaman-tanaman penghasil buah ini dengan sebutan buah surga. Selain itu biasanya buah-buah tersebut memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan tubuh kita sebagai manusia.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak Sumber kami berhasil merangkum nama-nama buah Surga yang bisa tumbuh dan dijumpai di Indonesia. Diantaranya:

Pertama. Buah Tin. Buah ini disebut dalam Surat At-Tin, yakni Surat ke-95 dalam Al Qur’an. Buah Tin selama ini tumbuh baik di wilayah tropis seperti di Asia serta Timur Tengah.

Baca Juga:  Tolak PPPK, Honorer K2 Keukeuh Minta Jadi PNS

Beberapa penelitian menyebutkan, kandungan, buah Tin ini kaya mineral dan sejumlah vitamin. Untuk khasiatnya, efek ke masing masing orang berbeda. Setidaknya buah Tin diyakini menambah sistem imun tubuh manusia dan bisa membunuh sel sel kanker.

Kedua. buah Pisang. Buah ini disebut dalam Al Qur’an Surat Al Waqi’ah ayat 29. Pohon pisang sebagai penghasil buah pisang sangat mudah tumbuh di Indonesia. Bahkan hampir setiap hari tak mengenal musim buah pisang bisa dinikmati.

Adapun kandungan buah Pisang di antaranya, serat potasium, vitamin A dan C. Lantaran manfaatnya yang bagus untuk memulihkan tenaga tubuh manusia, buah Pisang menjadi pilihan panitia lomba lari maraton belakangan ini, untuk diberikan pada para pelari setelah menyelesaikan lomba.

Baca Juga:  Kemendibudristek Tuduh Pemda Jadi Penyebab Pembatalan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

Ketiga. Buah Zaitun – Dalam Al Qur’an buah ini disebut dalam Surat At-Tin ayat pertama. Penggunaan buah Zaitun sudah lazim dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan dalam buah Zaitun terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kesehatan, memelihara hingga peremajaan kulit.

Keempat. Buah Kurma – Buah ini bahkan disebut beberapa kali dalam Al Qur’an. Di Indonesia, biasanya buah Kurma menjadi salah satu menu berbuka puasa wajib saat Ramadhan tiba. hal tersebut terjadi karena dengan memakan buah kurma pada saat berbuka puasa merupakan salah satu sunnah Nabi Saw.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 31 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Taurus dan Gemini

Kelima. Buah Delima – Buah satu ini juga ikut Disebutkan dalam Surat Al An’am ayat 141 Al Qur’an. Untuk khasiatnya sendiri buah ini diyakini baik bagi kesehatan tubuh terutama sebagai antioksidan.

Keenam. Buah Anggur – Buah satu ini disebut sebanyak 11 kali dalam Al Qur’an, salah satunya dalam surat An-Nahl ayat 11 dan Surat Al Baqarah ayat 266. buah anggur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, Hal tersebut terjadi karena buah satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh kita. (MA)