Aksi Nyata Gusdurian Peduli Karawang Hadir Di Tengah Bencana Banjir Bekasi

JABARNEWS | KARAWANG – Aksi nyata Gusdurian Peduli Karawang hadir di tengah-tengah bencana banjir yang terjadi di Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi akibat dari jebolnya tanggul sungai Citarum di Pebayuran beberapa yang waktu lalu.

Gusdurian Peduli Karawang mendirikan posko utama dan dapur umum untuk proses evakuasi serta pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang berada di pengungsian.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Filosofi Warna, Berikut Penjelasannya

“Saat ini kami mendirikan dapur umum untuk menyediakan makan bagi warga di pengungsian” kata Koordinator Gusdurian Peduli Karawang, Ahmad Rohiman kepada JabarNews.com, Rabu (24/2/2021).

“Setiap kali makan, kami membagikan 200 nasi box ke pengungsian. Setiap harinya kami memasak 3 kali untuk sarapan, makan siang, dan makan malam,” paparnya.

Baca Juga:  Hoaks, Berita Pemutihan SIM

Rohiman menuturkan bahwa selain menyediakan posko utama dan dapur umum, pihaknya juga memfasilitasi alat pemeriksaan kesehatan bagi warga yang berada di pengungsian.

“Kami juga menyediakan relawan dari tim kesehatan untuk lakukan pemeriksaan kesehatan. Karena di situasi banjir, kesehatan juga perlu diperhatikan,” ungkap Rohiman.

“Setiap kali diperiksa banyaknya warga mengeluhkan gatal-gatal. Maka oleh tim kami diberikan salep obat gatal,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Terbitkan Regulasi Baru Penyesuaian NJOP

Rohiman juga menjelaskan untuk sumber dana dihasilkan dari kerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi dan donasi dari berbagai pihak.

“Saya berharap atas apa yang sudah dilakukan ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh para pengungsi yang terdampak banjir,” tutupnya. (CR1)