Disdik Diminta Peran Aktif Ciptakan Generasi Baru Pengrajin Keramik

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pengarajin keramik yang ada di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta sampai saat ini jumlahnya masih sama seperti ditahun sebelumnya.

Hal tersebut membuktikan tidak ada generasi penerus yang siap menjadi pengrajin keramik dimasa mendatang. 

Bambang Mega Wahyu, selaku Kepala UPTD Litbang Keramik Plered menerangakan, sampai saat ini sangat minim regenerasi di tingkat pelajar yang serius dan minat menggeluti dunia seni khususnya di bidang kerajinan keramik. 

Baca Juga:  MotoGP Mandalika Bawa Berkah Untuk Pelaku UMKM

Menurutnya, jika ada himbauan serius dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta kepada semua sekolah khususnya di Kecamatan Plered agar para siswa lebih giat lagi mempelajari pembuatan keramik. 

Baca Juga:  Yana Mulyana: Waspada Covid-19 Harus, Tapi Jangan Panik

“Himbauan itu bagi murid sekolah tingkat dasar, menengah maupun atas untuk lebih giat lagi mempelajari pembuatan kerajinan keramik. Maka saya yakin secara perlahan kecintaan mereka terhadap keramik akan tumbuh secara perlahan,” kata dia kepada jabarnews.com, Selasa (24/10/2017).

Bambang meyakini, dengan langkah tersebut maka akan menciptakan generasi-generasi baru di bidang pembuatan kerajinan keramik. Sehingga rasa khawatir akan hilangnya pengrajin keramik asal Plered menjadi perkara serius. 

Baca Juga:  Wah Ternyata di Dunia Bisnis Ada Istilah Kartel, Ini Penjelasannya

“Saya yakin dengan lengkah demikian barulah akan tercipta generasi baru yang siap meneruskan pembuatan kerajinan keramik,” tuturnya. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat