Usulan Subsidi Pelajar Disetujui Disdik, DPRD Sumut: Sangat Membantu

JABARNEWS | TEBING TINGGI – DPRD Provinsi Sumatera Utara telah mengusulkan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut mensubsidi biaya sekolah bagi pelajar SMA sederajat akan mendapat subsidi sebesar Rp35.000.

“Tahun 2021 ini, usulan DPRD agar Dinas Pendidikan subsidi pelajar sebesar Rp35.000 telah disetujui,” kata Ketua Komisi C DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Nasdem, Dimas Tri Aji saat melakukan reses di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Terus Berupaya Raih Predikat Kota Ramah Anak

Dia menjelaskan, hal ini merupakan salah satu bagian dari aspirasi dan usulan masyarakat yang ditampung anggota DPRD Sumut saat melakukan reses ke daerah pemilihan. Terutama masa pandemi ini, bantuan subsidi bagi pelajar sangat diharapkan para orangtua.

“Adanya subsidi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk biaya sekolah sangat membantu di masa pandemi ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19, reses anggota DPRD Sumut akan dilakukan secara door to door dan langsung ke pemukiman warga dalam menampung aspirasi dan usulan dari masyarakat ditempat reses anggota DPRD masing-masing.

“Di masa pandemi ini, reses dilakukan secara door to door atau langsung ke pemukiman warga dalam menampung aspirasi dan usulan masyarakat,” ungkap Dimas.

Baca Juga:  Sudah Sembilan Tahun Bocah Ini Derita Penyakit Langka

Terkait adanya pembangunan pelabuhan internasional di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara akan menyerap tenaga kerja yang sangat besar. Sebagai kota yang berbatasan langsung sangat terbantu masyarakat dalam prioritas dalam pencarian tenaga kerja.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan pelabuhan internasional Kuala Tanjung, masyarakat Kota Tebing Tinggi mendapat prioritas dalam penyerapan tenaga kerja,” tutupnya. (Ptr)