JMN Channel


BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi di Laut Jawa 25-26 Februari 2021!

Sementara gelombang tinggi yang lebih dari empat meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia barat, Lampung, hingga selatan Banten.

Ilustrasi- Gelombang tinggi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di Laut Jawa pada 25-26 Februari 2021.

Perairan di Laut Jawa berpotensi mengalami gelombang tinggi, sebagai akibat dampak pusat tekanan rendah atau dikenal dengan bibit siklon tropis di Samudra Hindia selatan Jawa Timur.

Baca Juga:

Dalam 2 Jam, 5 Kali Gempa Bumi Guncang Danau Toba Malam Ini

Nias Selatan Diguncang Gempa Bumi Kekuatan Magnitudo 3.0



"Waspada untuk wilayah Laut Jawa, terutama Laut Jawa bagian barat, tengah, dan timur, dengan ketinggian gelombang antara 2,5-4 meter," kata Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo, dalam jumpa pers secara daring, Rabu (24/2/2021).

Selain Laut Jawa, gelombang tinggi laut dengan ketinggian yang sama juga berpeluang terjadi di Selat Sunda bagian selatan, Selat Bali bagian selatan, dan Selat Lombok bagian selatan.

Sementara gelombang tinggi yang lebih dari empat meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia barat, Lampung, hingga selatan Banten.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Gelombang Tinggi Laut Jawa Selat Sunda Selat Bali Selat Lombok Lampung Banten

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi