Ratusan Pedagang Pasar Melong Cimahi Ikuti Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Jawa Barat, mulai melakukan vaksinasi terhadap sejumlah pedagang di pasar dalam program vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

Plh Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan vaksinasi itu ditujukan kepada 105 pedagang di Pasar Melong Cimahi yang menjadi prioritas penerima vaksin.

“Untuk tahap dua yaitu untuk tahap dua di Pasar Melong, juga di Pasar Melong ini ada 105 orang pedagang yang harus divaksin,” kata Ngatiyana di Cimahi, Rabu (24/2/221), seperti dilansir Antara.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara Hari Ini 2 Desember 2022, Aquarius, Pisces dan Aries

Selain para pedagang, menurut dia, saat ini proses vaksinasi itu juga tengah dilakukan di sejumlah puskesmas yang ada di Kota Cimahi.

Menurutnya, sejauh ini ada sekitar 11 ribu vaksin yang telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Sehingga jumlah sasaran vaksinasi berjumlah sekitar 5.500 orang.

Baca Juga:  Bareskrim Agendakan Gelar Perkara Dana ACT Siang Ini, Akan Ada Tersangka

“Kita laksanakan secara serentak di tiap Puskesmas dengan pasar ini dan pasar yang lain,” katanya.

Adapun pada vaksinasi tahap kedua ini menurutnya kelompok yang akan divaksinasi itu yakni para petugas yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

Antara lain para pejabat publik, aparat TNI-Polri, petugas BPBD, Satpol PP, guru, termasuk para insan pers. Selain itu, para masyarakat lanjut usia (lansia) dari kelompok tenaga kesehatan pun tak luput menjadi sasaran vaksinasi.

Baca Juga:  Cak Romi Jadi Saksi Tersangkanya Walikota Tasikmalaya

“Jadi vaksin ini kita bagi-bagi, mana yang terlebih dahulu kita vaksin, lalu untuk lansia kita lakukan untuk tenaga kesehatan yang lansia sekarang,” kata dia. (Red)