Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

JABARNEWS | BANDUNG – Ibu hamil tentunya memerlukan asupan makanan yang sehat. Sebab, hal tersebut biasanya menentukan kondisi kesehatan bayi maupun kesehatan ibunya.

Ketika bayi di dalam perut masih berbentuk janin, makanan yang dikonsumsi oleh ibu akan turut diserap oleh janin yang berada dalam kandungan. Karena itu, selama kehamilan, asupan gizi pada makanan perlu diperhatikan terutama perbanyak sayuran hijau.

Baca Juga:  Aksi HMI Subang Tuntut Transparansi

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa sayuran hijau yang memiliki manfaat bagi ibu hamil. Diantaranya:

Pertama. Brokoli – sayuran hijau satu ini memiliki kandungan asam folat tinggi hal tersebut berfungsi untuk mencegah kondisi kecacatan lahir pada sijabang bayi.

Kedua. Bayam – Bayam mengandung serat dan zat besi tinggi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu, bayam juga kaya akan asam folat, vitamin C, kalsium, hal tersebut terbukti baik untuk kesehatan ibu hamil.

Baca Juga:  Besok, Sertijab Kapolres Cirebon Kota

Ketiga. Sawi hijau atau Pakcoy – pakcoy kaya akan asam folat yang baik untuk ibu hamil. Selain itu, Kandungan seratnya juga dapat membantu menghindari sembelit yang sering dialami ibu hamil.

Keempat. Cuciwis – Sebagian besar orang tidak mengetahui sayuran satu ini, Padahal sayuran ini punya kandungan asam folat, kalsium, vitamin A, dan vitamin C. Yang baik untuk ibu hamil.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Jawa Barat Sarling ke Subang

Kelima. Kangkung – Untuk sayuran satu ini tentunya sudah tidak asing lagi namanya. Pasalnya, kangkung sering dikonsumsi oleh semua kalangan. Tetapi ternyata kangkung juga memiliki manfaat bagi ibu hamil. (MA)