Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagi file biasanya selalu mendapatkan kendala terutama bagi pengguna hp android. Salah satu fitur yang bisa mengirim file yang bernama Bluetooth memang bisa sedikit membantu, tetapi apabila mengirim file yang yang berukuran besar Bluetooth dinilai kurang efektif.

Hal tersebut terjadi karena biasanya ketika mengirim file besar menggunakan Bluetooth tentunnya akan memakan waktu yang cukup lama. Tentunya proses tersebut cukup membosankan.

Oleh karena itu, sebagai solusi dari masalah tersebut, Saat ini, berbagai macam aplikasi pengirim file yang menawarkan fitur kecepatan bermunculan di play store.

Baca Juga:  Kabar Baik, Dadang Supriatna Rencanakan Ini Untuk Insentif Guru Ngaji di Bandung

Dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa aplikasi pengirim file cepat yang bisa kalian temukan di Pla store. Diantaranya:

Pertama. SHAREit – SHAREit merupakan aplikasi transfer file via Wi-Fi yang memungkinkan dua orang dalam jaringan yang sama untuk berbagi file dengan kecepatan hingga 200 kali lebih cepat dari lewat Bluetooth.

Kedua. Xender – Aplikasi ini juga menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih cepat dari Bluetooth. Selain kemampuan untuk berbagi file, Xender juga multifungsi karena menyediakan fitur MP3 converter dan social media downloader untuk WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Baca Juga:  JMD: Cegah Musibah, Anies Harus Audit Gedung Di Jakarta

Ketiga. Send Anywhere – Send Anywhere merupakan aplikasi transfer file jarak jauh yang juga mendukung fitur berbagi via Wi-Fi. Tidak seperti aplikasi sejenis, Send Anywhere tidak meminta kamu untuk membuat akun sebelum menggunakannya.

Keempat. Portal – Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim satu file, lebih dari satu file hingga satu folder secara langsung. Portal menggunakan metode Wi-Fi Direct untuk berbagi file, jadi baik pengirim maupun penerima tidak perlu berada di satu jaringan lokal yang sama.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Dorong Pemda Gelar Operasi Pasar untuk Stabilisasi Harga Bahan Pokok

Kelima. Superbeam – Superbeam merupakan aplikasi transfer file cepat yang sekali lagi, menggunakan Wi-Fi Direct untuk berbagi file. Secara visual, Superbeam unggul karena memberikan cukup banyak pilihan tema mulai dari light, dark hingga AMOLED. (MA)