Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

JABARNEWS I ACEH – Gempa guncang Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh dengan magnitudo 3,6 SR. gempa terjadi, Kamis (25/2/2021) sekira pukul 05.09 WIB dan tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Regional 1 Medan, pusat gempa berada pada kordinat 4.45 LU dan 95.65 BT di laut dengan kedalaman 10 KM pada jarak 21 KM arah Tenggara, Calang, Aceh Jaya dengan kedalaman 40 Km di laut.

Baca Juga:  Tiga Jenis Makanan Ini Bisa Mengurangi Mata Minus

MBKG melangsir, dalam sebulan terakhir terjadi beberapa wilayah Aceh dan Sumatera Utara. Gempa kerap terjadi dikarenakan Indonesia terletak di jalur cincin api Pasifik.

Baca Juga:  Naik, Kunjungan Wisatawan Ke Purwakarta

Sayangnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas dikonfirmasi melalui whatsApp terkait terjadinya gempa dengan magnutudo 3,6 di Kabupaten Aceh Tenggara tidak berhasil.

Warga Aceh, Rajali mengatakan, gempa dengan magnituda 3,6 tidak dirasakan warga Aceh Jaya, namun yang ditakutkan warga terjadinya gempa susulan dengan magnitudo lebih besar.

Baca Juga:  Nasabah Bjb Wajib Perbaharui Kartu Debit Sebelum Akhir Juni 2021

“Tidak dirasakan warga sekitar, namun masyarakat harus waspada terjadinya gempa susulan, mengingat gampa dahsat pernah terjadi di Aceh,” ungkapnya. (Ptr)