Islamkan Seorang Pemuda, PMII Purwakarta: Islamisasi Seperti Ini Harus Terus Dilakukan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta, KH Abun Bunyamin kedatangan rombongan Pengurus Komisariat PMII STAI DR.KHEZ Muttaqien Cabang Purwakarta pada Rabu (24/2/2021).

Kedatangan rombongan PK PMII DR.KHEZ Muttaqien tersebut bermaksud untuk mengantarkan seorang pemuda yang bernama Andi Fransiskus yang merupakan seorang penganut Agama Budha.

Keinginan Andi meminta diantarkan mendatangi KH Abun Bunyamin tersebut dengan maksud untuk meminta bimbingan dari KH Abun Bunyamin memeluk agama Islam.

Kedatangan Andi bersama PK PMII DR.KHEZ Muttaqien tentunya disambut baik oleh KH Abun Bunyamin di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta.

Baca Juga:  Liburan Berakhir, Smansa Purwakarta Geber Program Unggulan

Dengan disaksikan seluruh PK PMII DR.KHEZ Muttaqien, Andi Fransiskus dibimbing langsung KH Abun Bunyamin mengucapkan dua kalimat Syahadat. Dengan begitu, dari mulai Rabu (24/2/2021) Andi Fransiskus telah resmi menjadi mualaf.

Setelah membimbing Andi Fransiskus, KH Abun Bunyamin memberikan amanah kepada PMII Purwakarta untuk terus memberikan pengawalan kepada Andi Fransiskus tentang ajaran islam sebagaimana yang diyakini PMII Purwakarta.

“Semoga istiqomah dan menjalankan islam yang rahmatan lil alamin,” kata KH Abun Bunyamin memberikan pesan kepada Andi Fransiskus.

Baca Juga:  Meski Belum Ada Surat Resmi, Ini Pesan Disnaker Kota Sukabumi Soal THR

Amanah dari KH Abun Bunyamin tersebut, diterima dengan baik oleh Ketua Komisariat PMII DR.KHEZ Muttaqien, Ginanjar yang mengatakan, bahwa pihaknya melalui PMII Purwakarta akan terus menyiarkan islam rahmatan lil alamin dan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja).

“Alhamdulillah bisa mengantar dan menyaksikan Andi mengucapkan dua kalimat syahadat,” tutur Ginanjar mengungkapkan rasa senangnya.

“Semoga kader PMII di Muttaqien bisa terus menerus menyebarkan Islam rahmatan lil alamin baik di kampus dan di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga:  Imbas PPKM Darurat, Penjual Hewan Kurban di Cirebon Mengaku Lesu

Terpisah, Ketua PMII Cabang Purwakarta, Irvan Mas’ud Imanuddin mengatakan, langkah yang dilakukan PK PMII DR.KHEZ Muttaqien ini salah satu medium dakwah PMII Purwakarta.

Irvan menegaskan, dakwah tersebut sebagai tanda bahwa PMII Purwakarta yang dipimpinnya masih berada dalam garis perjuangan Islam rahmatan lil alamin.

“Selain isu gerakan dan kerakyatan yang kerap disuarakan oleh PMII Purwakarta, dakwah islamisasi seperti ini juga harus terus dilakukan,” tandasnya. (Red)