Aksi Pencuri Burung Seharga Jutaan Rupiah Milik Anggota Bawaslu Purwakarta Terekam CCTV

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi nekat maling terekam kamera CCTV di Kabupaten Purwakarta. Tak tanggung-tanggung, burung beserta sangkarnya menjadi sasaran pelaku.

Informasi yang dihimpun Jabarnews.com, pencurian burung tersebut terjadi di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (25/2/2021) dini hari.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjaket hitam masuk kedalam pekarangan rumah milik Siti Nurhayati yang merupakan anggota Bawaslu Purwakarta, Jawa Barat itu.

Tiba-tiba pria yang menggunakan masker itu mengambil sepasang sandal, lalu mengambil burung berserta sangkarnya, kemudian pergi begitu saja.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Meskipun kepergok kamera pengawas yang dipasang pemilik rumah saat melancarkan aksinya, sang maling dengan tenang menggondol burung seharga jutaan rupiah itu.

Menurut, pemilik rumah, Siti Nurhayati mengatakan di video, wajah dan baju pelaku juga tampak sangat jelas sehingga dipastikan polisi tidak akan kesulitan menemukan pelaku.

Pemilik rumah baru mengetahui rumahnya disatroni maling setelah memperhatikan burung kesayangannya yang biasa berkicau tiap pagi tiba-tiba hening.

“Iya ketahuannya pagi, begitu membuka pintu benar saja, burung berikut sangkarnya raib, selain itu sepasang sandal yang disimpan depan pintu hilang juga. Kalau dari video, pencuri beraksi jelang subuh,” ucap Siti.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang Potensi Terjadi di Beberapa Wilayah

Kerugian material atas kejadian tersebut, Siti menilai tak seberapa. Namun, suaminya yang sedikit syok. Sebab burung tersebut merupakan burung kesayangan suaminya.

“Burung milik itu beberapa bulan lalu pernah ada yang menghargai Rp5 juta. Iya kasihan,” tutur Siti.

Ia menambahkan, Dirinya belum berencana melaporkan pelaku ke polisi. Namun video sengaja disebar untuk memberi pesan kepada yang lain agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Saya sengaja menyebar video itu supaya masyarakat lebih hati-hati, terlebih di musim paceklik pandemi sekarang ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Bersiap, Taman Geopark Ciletuh Akan Dilengkapi Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Selain punya harapan pelaku akhirnya bisa ditangkap, Siti juga masih berharap pelaku mau mengembalikan barang miliknya itu ke tempat semula.

“Minimal si maling sadar dan barang yang dicuri disimpan lagi ke tempat semula,” ungkap Siti.

Terpisah, Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono, mengaku belum mengetahui adanya kejadian tersebut. Namun, Polisi akan bergerak menyelidiki.

“Kita bakal suruh Babinkantibmas cek TKP. Sekecil apapun gangguan kamtibmas, kita sebagai Polri akan hadir,” kata H.Januaryono. (Gin)