Live Stream Bandung 132 TV


Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA

Biaya yang diperlukan untuk perawatan seluruh area stadion secara fisik di tahun 2021 ini sebesar Rp2,4 miliar.

Rumput di Stadion GBLA. (Foto: Jurnal Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG - Di tengah keterbatasan anggaran dan minimnya pemasukan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung tetap berupaya memelihara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Terlebih stadion ini juga dibidik jadi penyelenggara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kepala Dispora Kota Bandung Eddy Marwoto menyatakan tengah fokus merawat rumput lapangan. Sehingga, ketika PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin memakai Stadion GBLA sudah sangat mumpuni untuk menggelar pertandingan.

Baca Juga:

Antisipasi Mudik Lebaran, Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Lima Titik Penyekatan

Sempat Terlambat, Honor PHL Pemikul Jenazah Segera Dibayarkan



“Ini terus kita upayakan maksimal pemeliharaan secara berkesinambungan. Terutama yang sekarang sedang kita lakukan adalah perawatan rumput. Insyaallah pada saat pertandingan sudah semakin layak,” kata Eddy di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2/2021).

Dia tidak memungkiri apabila perawatan untuk Stadion GBLA cukup berat apabila mengandalkan dari APBD. Dalam satu tahun, biaya yang diperlukan untuk perawatan seluruh area stadion secara fisik di tahun 2021 ini sebesar Rp2,4 miliar.

Jumlah tersebut, menurut Eddy sudah mengalami penurunan dengan nominal sekitar ratusan juta untuk mendukung penanganan Covid-19. Perampingan anggaran tersebut diakuinya mengefisiensi kebutuhan perawatan mekanikal.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Stadion GBLA Piala Menpora 2021 Kota Bandung Rumput Stadion GBLA Pemkot Bandung Dispora Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berenang Sambil menikmati Keindahan Tempat Wisata Curug Bangkong

Kartini dan Emansipasi Wanita

Ezra Walian: Pertandingan Besok, Kami Sudah Siap

Roman Ayu, Varietas Mangga Baru Milik Kabupaten Cirebon

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi