Disambangi Anggota DPR RI, Kang Jimat Bahas Pembangunan di Kabupaten Subang

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang Ruhimat menerima kunjungan kerja dari anggota DPR RI Komisi IV Sutrisno di Rumah Dinas Bupati, Kamis (25/2/2021).

Dalam kunjungan itu membahas terkait program kebijakan dan arah pembangunan di Kabupaten Subang. Terutama pada bidang kependudukan, pertanian, dan perikanan.

Menurut Sutrisno, Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi tinggi dalam hal pembangunan. Walau menurutnya Kabupaten Subang masih masuk dalam daerah pengembangan.

“Saya menyarankan terkait data kependudukan, agar Subang melakukan pemutakhiran data,” kata Sutrisno kepada jabarnews.com.

Baca Juga:  Wow! Stok Beras di Bulog Cirebon Capai 100 Ribu Ton

“Sehingga apabila kedepan ada berbagai program yang datang dari pusat pemerintah pusat, bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” lanjutnya.

Selain itu, kedatangan Sutrisno juga dalam rangka kerjasama pada pengembangan penanaman kedelai, serta berbagai bibit tanaman seperti bibit alpukat, lengkeng, durian, pete, dan jengkol.

Sekitar 10 ribu dari berbagai macam bibit tersebut telah dipersiapkan. Sementara untuk penyalurannya Sutrisno akan menyalurkan melalui BBWS Citarum untuk wilayah Subang.

Baca Juga:  Belasan Karyawan Positif, Pabrik Dollar di Tasikmalaya kok Tetap Buka

Ruhimat menyinggung bahwa terkait potensi Kabupaten Subang pada bidang pertanian pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Kodam III/Siliwangi. Yaitu telah merealisasikan land clearing untuk menopang program ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat (sapaan akrab Ruhimat) merasa senang dan berterima kasih atas kerjasama bersama Sutrisno ini. Menurutnya, hal ini akan sangat membantu pada peningkatan produktivitas bagi para petani yang nanti mengelolanya.

Baca Juga:  Rumah Mak Icih Direhab melalui Program TMMD

“1.000 hektare tanah perhutani akan kami siapkan untuk penanaman dan peningkatan produksi kedelai atau bibit tanaman lain bila memang dibutuhkan. Butuh dorongan pusat agar petani mendapatkan hak pengelolaan tanah perhutani,” ucap Kang Jimat.

Selain itu, Kang Jimat juga menyerahkan dokumen permohonan bantuan bibit ikan untuk Sutrisno. Bibit ikan tersebut nantinya akan dialokasikan bagi para pemilik tambak ikan di Subang yang terdampak banjir. (CR1)