Besok, Lima Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 di Jabar Ini Dilantik

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak lima pasangan kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2020 di Jawa Barat akan dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, pada Jumat (26/2/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Setiaji menyebutkan, kelima pasangan kepala daerah terpilih tersebut berasal dari Kabupaten Karawang, Sukabumi, Pangandaran, Indramayu dan Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Humas Pemprov Jabar, acara pelantikan kelima pasangan kepala daerah tersebut akan dimulai pukul 9.00 WIB.

Baca Juga:  Sultan Cirebon Kutuk Teror Bom Di Surabaya

Untuk menghindari kerumunan massa, Humas Pemprov Jabar akan menyiarkan langsung pelantikan tersebut secara live streaming melalui youtube Humas Jabar.

Pilkada Kabupaten Pangandaran 2020 dimenangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan.

Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 dimenangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Baca Juga:  Emil: Program Layat Rawat Akan Dimulai di Cirebon

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 dimenangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Marwan Hamami dan Iyos Sumantri.

Pilkada Kabupaten Karawang 2020 dimenangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh.

Terakhir, Pilkada Kota Depok 2020 dimenangkan oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Baca Juga:  Gagal Temui Ridwan Kamil, Aksi Unjuk Rasa Buruh Akan Berlanjut dengan Massa Lebih Banyak

Sementara itu, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 masih harus menunggu putusan Mahkamah Konstitusi. Demikian pula dengan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Adapun pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Cianjur 2020 direncanakan pada Mei mendatang, sesuai dengan akhir masa jabatan kepala daerah saat ini. (Red)