Waduh! Demi Selamatkan Anaknya, Dedi Mulyadi Rela Dua Kali Ditampar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR Dedi Mulyadi ditampar dua kali oleh seorang pria dengan gangguan jiwa saat ditemui di rumah pria itu di Desa Pucung, Kecamatan Cikampek, Purwakarta. Video penamparannya viral di media sosial.

Dikonfirmasi via telepon pada Kamis (25/2/2021), Dedi Mulyadi membenarkan dirinya sempat ditampar dua kali oleh pria tersebut. Menurut Dedi, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2/2021), lalu.

Dedi Mulyadi menceritakan, awalnya dia ingin menemui ayah Rh, bocah yang dihakimi massa karena dituding mencuri beberapa minggu lalu. Bocah Rh sendiri saat ini masih dirawat di sebuah rumah sakit karena mengalami luka akibat dipukuli warga.

Baca Juga:  Herman Suherman Sebut Sejumlah Rumah Sakit di Cianjur Bebas Kasus Covid-19, Benarkah?

Dedi Mulyadi sempat menjenguk Rh dan akan membawanya untuk dididik di pesantren. Singkat cerita, Dedi Mulyadi ingin bertemu ayah Rh bernama Iwan yang berada di Desa Pucung, Kecamatan Cikampek, Purwakarta.

Di perjalanan menuju rumah Iwan, Dedi Mulyadi bertemu dengan seorang bocah bernama YF. Belakangan diketahui bahwa YF adalah adik Rh.

Akhirnya Dedi Mulyadi pun ingin sekalian membawa YF untuk disekolahkan di pesantren. Sebab, dirinya khawatir akan keselamatan YF jika tetap tinggal bersama ayahnya yang mengidap gangguan jiwa dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan, sementara ibu YF sendiri sudah meninggal.

“YF harus saya selamatkan karena di rumahnya terancam. Bapaknya selalu mengamuk, mengancam dan ngagebuk. Saya akan santrikan dia,” kata Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Dari Seragam Hijau Menjadi Biru, AHY Tetap Ingin Mengabdi Bagi NKRI

Dia kemudian bertemu dengan kakak Iwan yang merupakan paman YF. Ia pun diantar untuk mengunjungi Iwan. Namun Iwan selalu mengamuk ketika bertemu dengan kakaknya, akhirnya pertengkaran pun terjadi dan Dedi Mulyadi pun melerainya.

Setelah itu, Iwan pergi ke rumahnya yang berada di belakang sebuah rumah warga. Kondisi rumahnya memprihatinkan dan sempit. Dedi Mulyadi kemudian mencoba mendekati Iwan untuk meminta izin membawa anaknya, YF dan kakak YF, Rh yang masih dirawat karena dihakimi massa.

Saat berbicara minta izin itulah, Iwan mengamuk karena merasa suara Dedi Mulyadi terlalu keras. Dia pun mempermelan suaranya, namun Iwan tetap marah dan bilang bahwa suara Dedi Mulyadi terlalu pelan.

Baca Juga:  Tiga Makanan Sehat Ini Dipercaya Bisa Bikin Pria Panjang Umur

Lalu tiba-tiba Iwan menampar pipi Dedi dua kali. “Walau ditampar dua kali, saya nggak apa-apa. Maklumi saja karena kondisinya seperti itu,” ucapnya.

“Kondisi keluarga dua anak itu memang memprihatinkan. Ayahnya sakit jiwa dan ibunya sudah meninggal,” lanjutnya.

Dedi Mulyadi pun berencana membawa Iwan untuk diobati. Namun sebelumnya, dia akan membawa Rh dan adiknya, YF, untuk disekolahkan di pesantren yang dikelola Dedi di Purwakarta. (Red)