Selain Ikatan Cinta, Ini Daftar Sinetron Fenomenal di Tanah Air

JABARNEWS | BANDUNG – Sinetron Ikatan Cinta memecahkan rekor rating dan share tertinggi tayangan di televisi. Sinetron ini juga tercatat rating 12,7 persen.

Tayang perdana 19 Oktober 2020, sinetron Ikatan Cinta dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini terus menjadi perbincangan. Mulai dari ceritanya, hingga gaya berpakaian Amanda Manopo ikut menjadi sorotan publik.

Namun, selain sinetron Ikatan Cinta, ada sejumlah sinetron yang juga populer dan memiliki banyak penggemar. Pada masanya, sinetron berikut ini cukup fenomenal, bahkan masih kerap disebut hingga saat ini.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi legenda di Tanah Air. Tayang di televisi mulai 12 Maret 1994, sinetron Si Doel Anak Sekolahan mencatat rating 8,1 persen berdasar situs web IMDb.

Baca Juga:  Nanti Malam JPO Bunderan HI Dibongkar

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan total memiliki 162 episode dan tujuh musim. Sinetron mengangkat tema kehidupan keluarga Betawi ini bahkan diangkat ke layar lebar.

Selain Si Doel Anak Sekolahan, sinetron Cinta Fitri Season 3 adalah sinetron yang sukses meraih rating 12,6 persen dengan share 39,2 persen.

Cinta Fitri yang tayang sebanyak tujuh musim dengan jumlah 1.002 episode ini dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Kedua bintang tersebut akhirnya berpasangan di dunia nyata.

Sinetron Putri yang Ditukar tayang dari tahun 2010 hingga 2012. Di masa tersebut, sinetron ini begitu populer dan perlahan menggeser kepopuleran sinetron Cinta Fitri.

Baca Juga:  LTM NU Adakan Pelatihan Penggerak Masjid

Berbeda dengan sinetron yang umumnya tayang 1 jam hingga 1,5 jam, sinetron Putri yang Ditukar yang tayang selama 3 jam dalam satu hari bahkan tak membuat penonton bosan.

Sinetron lain yang fenomenal ialah sinetron Anak Jalanan. Dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona, sinetron Anak Jalanan tayang dari tahun 2015 hingga 2017 dengan rating tertinggi 10,8 persen.

Sinetron yang memiliki 810 episode ini bercerita tentang kehidupan anak muda yang tak hanya sekolah tapi juga sebagai anak balap ini cukup disukai penonton saat itu.

Baca Juga:  Input Galang Dana Peduli Bencana Kabut Asap

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang pada 2012 – 2017 merupakan sinetron dengan episode terbanyak di Indonesia, dengan total 2.185 episode.

Selanjutnya ialah Ganteng Ganteng Serigala, yang tayang sebanyak 471 episode. Sinetron ini melambungkan nama Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina.

Sinetron Ganteng Ganteng Serigala mengusung tema vampir dan serigala, seperti halnya cerita dalam serial barat yang berjudul Twilight.

Terakhir adalah sinetron Preman Pensiun, yang mengusung genre drama komedi. Sinetron Preman Pensiun yang tayang tiga musim ini dengan 153 episode ini dibintangi oleh Didi Petet dan Epy Kusnandar. (Red)