Huawei Rilis Hp Terbarunya, Begini Kelebihan Mate X2 Dibandingkan Dengan Mate XS

JABARNEWS | BANDUNG – Belum lama ini produsen Handphone (HP) canggih yaitu Huawei meluncurkan hp terbarunya yang bernama Huawei Mate X2.

Hp Huawei Mate X2 canggih satu ini mempunyai layar lebar 8 inch dengan resolusi 2480 x 2200 pixel. Dan bisa dilipat menjadi 6,45 inch dengan resolusi 2700 x 1160 pixel. Kedua layar ini bertipe OLED dengan refresh rate 90Hz.

Untuk di bagian prosesor sendiri hp canggih satu ini menggunakan Kirin 9000, otak dari hp tersebut merupakan prosesor flagship yang pertama pernah dipakai di hp Huawei Mate 40 Pro.

Baca Juga:  Bikers Brotherhood One Percent MC Berbagi Kebahagiaan Bareng Santri Yatim se-Jawa Barat

Bukan hanya itu saja, hp Huawei Mate X2 ini juga dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 8GB dan didukung dengan baterai sebesar 4.400 mAh yang bisa diisi ulang dengan charger 55W.

Apabila membahas soal kamera tentunya hp keluaran produsen hp canggih satu ini tidak perlu diragukan lagi, karena hp ini sudah dibekali dengan empat fitur kamera belakang seperti kamera utama 50 megapixel, kamera ultra wide 16 megapixel, kamera tele dengan zoom 3x 12 megapixel, dan kamera ‘SuperZoom’ 8 megapixel dengan zoom optik 10x.

Baca Juga:  Waspada, Body Lotion Ternyata Mengandung Bahan Berbahaya

Jika dibandingkan dengan hp keluaran huawei sebelumnya, tentunya Hp Huawei Mate X2 ini keluaran ketiga setelah sebelumnya huawei telah merilis hp Mate XS dan hp Mate X.

Akan tetapi Mate X2 lebih unggul dari segi prosesor dan layar karena kedua hp sebelumnya hanya menggunakan prosesor kirin 990 dan tidak menggunakan dua layar seperti yang digunakan Mate X2.

Baca Juga:  Peduli Sosial, Empat Anggota Polres Cianjur Sisihkan Gaji Untuk Rehab Rumah Warga

Huawei menyebut Mate X2 bakal tersedia di Chip dengan harga sekitar USD 2.785 atau sekitar Rp 39 juta untuk varian dengan storage 256GB, dan USD 2.940 untuk varian 512GB.

Pilihan warnanya adalah biru, pink, hitam, dan putih. Penjualannya akan dimulai pada 25 Februari, dan belum jelas apakah ponsel ini akan dirilis di luar China. (MA)