Live Stream Bandung 132 TV


Helmi Budiman: 109 Rumah Terancam Longsor di Cilawu, Semuanya Harus Relokasi

Pemkab Garut siapkan enam lokasi yang sudah disurvei untuk relokasi

Petugas menunjukkan foto daerah yang terdampak bencana tanah longsor di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat belum dapat memastikan lahan mana saja yang cocok untuk relokasi warga yang menempati 109 rumah di daerah terancam bencana tanah longsor di Kecamatan Cilawu karena saat ini masih menunggu hasil kajian dari PVMBG.

"Saya belum menerima informasi berdasarkan kajian dari BPBD, mana yang cocok. Tapi kita sudah ada enam lokasi yang sudah disurvei untuk relokasi," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Garut, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang



Pemkab Garut telah melakukan langkah cepat untuk menangani masyarakat yang rumahnya terdampak maupun terancam bencana tanah longsor di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu sejak 12 Februari 2021.

Langkah yang sudah dilakukan dengan mengevakuasi seluruh warga ke tempat pengungsian dan melarang kembali ke rumah karena daerah tersebut terancam bahaya bencana tanah longsor.

Tercatat, kata Helmi, rumah warga yang berada di daerah rawan longsor sebanyak 109 rumah, dan semuanya harus direlokasi ke tempat aman dari ancaman bencana alam longsor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Longsor Cilawu Pemkab Garut Kabupaten Garut Relokasi Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Menjajal Olahraga Paralayang Di Tempat Wisata Gunung Lingga Sumedang

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi