PGRI Sebut Guru di Indonesia Antusias Terima Vaksin Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi menyatakan guru-guru di Indonesia mengapresiasi langkah pemerintah yang memprioritaskan tenaga pendidik untuk menerima vaksin Covid-19.

Menurut Unifah, tenaga pendidik merupakan sektor yang cukup strategis dalam kegiatan belajar mengajar. Terlebih, guru pun diperlukan agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan.

“Saya terima kasih pada pemerintah republik Indonesia yang memprioritaskan guru karena ini menjadi kelompok yang sangat strategis untuk pendidikan yang terus berjalan,” ucapnya, dilansir dari Prfm, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga:  Emil: PNS Gunakan Mobnas Untuk Mudik Akan Dapat Sanksi

Ia menambahkan, antusiasme para tenaga pendidik untuk di suntik vaksin cukup tinggi. Bahkan, beberapa guru ada yang berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya sebagai penerima vaksin cadangan jika ada warga yang belum bisa menerima vaksin.

“Kami kemarin itu mendapatkan kegembiraan luar biasa menyambut vaksin ini bahkan di daftar vaksin ini ada beberapa guru yang mengantre sebagai cadangan. Mereka bilang, siapa tahu ada yang tidak bisa dan kami siap divaksin,” tambahnya.

Baca Juga:  PMI Gulirkan Kampung Donor Di Cirebon, Ini Tanggapan Bupati

Unifah pun tak menampik bahwa guru sangat menantikan kegiatan belajar mengajar tatap muka bersama murid-murid. Untuk itu, vaksin sebagai salah satu langkah pencegahan Covid-19 diharapkan dapat efektif.

“Kita semua menginginkan ini selesai semua dan terutama para pendidik agar bisa melaksanakan tugas untuk pembelajaran dan Insya Allah kalau kita sudah divaksin sekian juta, sesuai dengan jumlah yang disediakan dan kita yakin bahwa kita aman maka itu adalah cara terbaik untuk mulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah,” kata Unifah. (Red)

Baca Juga:  Jokowi Hadiri Pernikahan Keponakan Ketua PB NU