Plt Disdik Sergai Ingatkan Guru Tetap Gelar Belajar Daring dan Luring

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pelaksanakan tugas kepala dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Batara Harahap ingatkan, para guru-guru SD dan SMP di Kabupaten Serdang Bedagai agar tetap melaksanakan prose pengajaran secara dari dan luring bagi siswanya masing-masing.

“Dimasa pandemi ini, para guru kita ingatkan agar tetap melakukan proses belajar secara daring maupun luring,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Gekbrong Cianjur, Truk Seruduk Sejumlah Mobil dan Motor

Dijelaskannya, adanya laporan seputar mulai berkurangnya proses belajar secara daring maupun luring. Dalam memantau belajar daring, Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai akan melakukan monitoring ke lapangan untuk memantau pelaksanaan tentang proses belajar daring maupun luring.

“Disdik Serdang Bedagai akan kelapangan memantau langsung pelaksanaan belajar daring dan luring,” katanya.

Menurut dia, selama pandemi, seluruh sekolah tidak melakukan proses pengajar dan belajar, namun para guru tetap melakukan aktivitas mengajar secara dari atau luring sehingga para siswa tetap dirumah dan belajar.

Baca Juga:  Ketua KPU Kota Bandung: Belum Terdaftar Di DPT, Lapor Saja Ke GMHP

“Monitoring nantinya dapat melihat guru yang tidak aktif dalam pelaksanaan proses mengajar secara dari atau luring,” ungkap Batara.

Masih kata dia, para kepala sekolah agar tetap mengawasi dan ingatkan guru-guru untuk tetap melakukan aktivitas belajar secara daring dan luring sehingga ilmu yang didapat para siswa selama belajar daring atau luring dapat dipergunakan untuk mengikuti ujian akhir nantinya.

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Resmikan Penanggulangan Sampah Domestik

“Ilmu yang didapat siswa selama belajar daring atau luring sangat membantu dalam mengikuti ujian akhir, untuk itu peran guru sangat dibutuhkan dalam proses mengajar daring atau luring,” ujarnya. (Ptr)