Inilah Profil G Dragon Yang Dirumorkan Berpacaran Dengan Jennie BLACKPINK

JABARNEWS | BANDUNG – Kwon Ji-yong yang lahir pada tanggal 18 Agustus 1988 atau yang lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon adalah rapper, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman asal Korea Selatan.

Setelah selama enam tahun menjadi sebagai trainee di bawah naungan label rekaman YG Entertainment, G-Dragon secara resmi debut sebagai anggota dari grup Big Bang pada tahun 2006.

Ia juga ikut terlibat dalam beberapa penulisan, penyusunan dan pembuatan sebagian besar lagu-lagu dari Big Bang, termasuk beberapa lagu hits seperti Lies, Last Farewell dan Day by Day.

Baca Juga:  Aksi Bebersih Sungai Ciliwung Cetak Rekor MURI

Album solo debutnya yang berjudul Heartbreaker ini menjadi salah satu album tersukses pada tahun 2009 dengan penjualan melebihi 200.000 kopi bahakan bisa memenangkan penghargaan Album of the Year di Mnet Asian Music Awards 2009.

Setelah hampir satu tahun, G-Dragon dan rekan satu grupnya yang bernama T.O.P berkolaborasi dalam album GD & TOP pada tahun 2010. Album ini mengeluarkan tiga singel yaitu High High, Oh Yeah, dan Knock Out. Ketiga musik tersebut berhasil menduduki posisi tiga teratas di tangga lagu Gaon dengan High High berada di posisi puncak.

Baca Juga:  Jabar Akan Gelar Salat Istisqa

Di tahub 2012 lalu, G-Dragon merilis album mini pertamanya yang bernama One of a Kind, dengan tiga hit singel yaitu One of a Kind, Crayon dan That XX dan album tersebut berhasil meraih penghargaan Record of the Year di Seoul Music Awards ke-22.

Album studio keduanya yang berjudul Coup D’Etat ini yang dirilis pada tahun 2013 bisa membawanya meraih penghargaan Artist of the Year di Mnet Asian Music Awards ke-15. Ia juga meraih penghargaan World’s Best Entertainer dan World’s Best Album di World Music Awards 2014.

Baca Juga:  Perlu Bantuan Tangani Covid-19, Masyarakat Bandung Bisa Kontak Nomor Ini !

Ia menjadi anggota Big Bang kedua yang melakukan debut solo di Jepang, setelah sebelumnya Daesung dengan tur konser solonya. Ia memulai tur dunia keduanya sebagai artis solo, termasuk tur di empat Dome di Jepang.

Saat ini, beredar kabar bahwa pria yang terkenal dengan nama G-Dragon ini telah berhubungan dengan salah satu personil Girl band Kpop terkenal yang bernama Jennie Blackpink. Tentunya hal tersebut merupakan kabar yang sangat menghebohkan. (MA)