JMN Channel


Jelang HUT Kostrad ke-60, TNI di Purwakarta Donor Darah

Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung program kemanusiaan.

Personil gabungan dari Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan ibu-ibu Persit saat donor darah di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)

Di sisi lain, lanjut dia, donor darah bermanfaat bagi kesehatan, karena adanya produksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang.

"Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar. Sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona," ujarnya.

Baca Juga:

Berikut Lima Tempat Ibadah Tertua di Kota Bandung, Usianya Sampai Ratusan Tahun

Stok Darah Konvalesen di Purwakarta Minim, PMI Ungkap Penyebabnya Karena Ini



Pihaknya menambhakan, seluruh darah yang terkumpul dari aksi donor darah prajuritnya ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

"Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan termasuk donor darah ini," tutur Untoro.

Dirinya berharap agar dengan HUT ke-60, Kostrad semakin dekat dengan masyarakat, dan sekaligus bisa mengayomi masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hut Kostrad TNI Purwakarta Donor Darah Resimen Armed 2 1 Kostrad Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Jabrnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hati-Hati Banyak Lobang Jalan Menuju Lokasi Wisata Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi