Lima Kuliner Khas Kabupaten Cianjur Yang Harus Kalian Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Cianjur merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Cianjur juga terkenal dengan beberapa tempat destinasi wisata yang terkenal dan beberapa kuliner Khasnya.

Cianjur memiliki beragam kuliner yang pastinya akan menggoyang lidah kalian. Selain itu, beragam jenis kuliner tersebut juga sangat cocok untuk kalian bawa pulang sebagai bingkisan.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa kuliner dan oleh-oleh khas Cianjur yang bisa kalian cicipi. Diantaranya:

Baca Juga:  Kapan Penetan 1 Ramadhan Tahun Ini?

Pertama. Roti Manis Tan Keng Cu – Salah satu oleh-oleh khas Cianjur yang sangat populer di telinga para wisatawan adalah roti manis tan keng cu. Penyebabnya adalah karena makanan khas yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1962 silam.

Kedua. Tauco Cookies – Tauco cookies tentu berbeda dengan tauco yang biasa Anda temui di daerah lain. Makanan kering ini dapat bertahan cukup lama, sehingga cocok untuk dijadikan buah tangan wisatawan luar kota.

Baca Juga:  Ade Armando Bonyok Dihajar Massa, Kabid Humas Polda Metro: Kami Belum Tahu Persoalannya Apa

Ketiga. Roti Popon – Roti yang berbahan dasar tepung kemudian diberi isi berupa pisang atau cokelat ini sangat cocok untuk Anda bawa pulang karena rasanya yang lezat dan juga mampu bertahan cukup lama walaupun tidak menggunakan pengawet.

Keempat. Geco – Kuliner yang berbahan dasar dari campuran Toge dan Tauco ini merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner khas Cianjur yang wajib kalian coba. Hal itu terjadi karena makanan satu ini memiliki cita rasa dari khas tauco Cianjur.

Baca Juga:  Terpukul Corona, Curhat Pengusaha UMKM: Semoga Segera Berakhir

Kelima. Laksa Cianjur – nama makanan yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga. Padahal, rasa yang ditawarkan oleh laksa Cianjur ini sangat lezat dan cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk orang-orang di rumah. (MA)