Lapas Kelas IIB Purwakarta Siapkan Diri Guna Meraih WBK dan WBBM

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melakukan Assessment terhadap pegawainya guna membentuk Tim Pembangunan Zona Integritas pada Selasa (23/2/2021) kemarin, di Steril Area Lapas Purwakarta.

Dengan pengalaman tahun lalu, Lapas Kelas IIB Purwakarta berhasil mengikuti penilaian WBK/WBBM hingga pada tahap akhir/ Tim Penilai Nasional (TPN). Pada tahun 2021 ini, Lapas Kelas IIB Purwakarta semakin berbenah dan siap untuk meraih predikat WBK/WBBM.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Selidiki Kasus Mayat Wanita Dibuang di Parit

Kegagalan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta meraih predikat WBK di tahun 2020 tidak menyurutkan semangat Lapas Purwakarta untuk tetap fokus meraih predikat tersebut pada tahun 2021.

Adanya pemilihan Ketua Tim Pokja saat ini agar dapat bahu membahu merapatkan barisan melakukan evaluasi internal dan eksternal untuk memberikan hasil maksimal pada tahun ini.

Baca Juga:  Atasi Perut Kembung Dengan Cara Ini

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Sopiana melalui Kasubag Tata Usaha, Shodiqin mengatakan bahwa tahun lalu merupakan pembelajaran untuk Lapas Purwakarta.

“Target Lapas Purwakarta tahun 2020 lalu adalah presentasi desk evaluation tim Kementerian PAN-RB. Dengan bekal tersebut, kami optimis Lapas Purwakarta telah mengantongi banyak pengalaman dalam melakukan presentasi sekaligus kami diberi kesempatan memperbaiki infrastruktur Lapas terkait peningkatan pelayanan kepada publik,” kata Shodiqin, Pada Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  Komunitas Reptil Bandung, Sayangi Reptil Seperti Menyayangi Hewan Lainnya

Dirinya berharap, dengan proses assessment ini dapat membuat Ketua beserta Tim Pokja WBK Lapas Purwakarta bisa meraih predikat WBK pada Tahun ini.

“Kita sangat optimis bahwa tahun ini, Lapas Purwakarta akan memperoleh predikat WBK dengan menonjolkan inovasi terbaik dari ide-ide segar dari seluruh anggota Tim Pokja,” tungkasnya. (Gin)