Inilah Lima Manfaat Investasi Sejak Dini

JABARNEWS | BANDUNG – Investasi bukanlah hal asing bagi sebagian orang untuk saat ini. Pada dasarnya investasi merupakan kegiatan menyimpan modal pada suatu perusahaan atau berupa aset dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat di kemudian hari.

Dahulu Untuk berInvestasi memerlukan biaya yang begitu besar akan tetapi kini berbeda, sekarang generasi milenial pun sudah bisa melakukan investasi sejak dini dengan modal hanya sebesar Rp 100 Ribu. Selain itu, saat ini juga belum banyak mengetahui manfaat dari berinvestasi sejak dini.

Baca Juga:  Alamnya Indah, Tapi Begini Akses Menuju Panyaweuyan Majalengka

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat saat kita berinvestasi sejak dini. Diantaranya:

1. Nilai Aset dan Kekayaan akan Semakin Meningkat – Investasi secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset serta kekayaan yang dimiliki, aset yang dimaksud disini tidak terbatas pada gedung ataupun properti lainnya.

Baca Juga:  Realisasi PMDN Semester I Capai Rp 26,7 Triliun, DKI Tertinggi se-Indonesia

2. Terhindar dari Inflasi – Inflasi hampir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian, terutama dalam hal jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu, investasi merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk terhindar dari inflasi.

3. Menambah Sumber Penghasilan – Investasi jika dilakukan dengan teliti dan benar bisa menambah penghasilan kalian. hal tersebut telah terbukti karena berapa orang sukses karena berinvestasi.

Baca Juga:  Tak Berpihak Pada Kemerdekaan Pers, UU Pers Harus Direvisi

4. Mempersiapkan Kebutuhan Masa Depan – Berinvestasi dapat membantumu mempersiapkan modal untuk kebutuhan di masa depan. Sebut saja biaya pernikahan, pendidikan anak, kesehatan, dan lain-lain. Melalui investasi, kamu bisa mengatasi peningkatan biaya pada kebutuhan-kebutuhan tersebut.

5. Pensiun Lebih Siap – Selagi muda, persiapkanlah masa depanmu dengan baik. Selain menabung, kamu juga bisa berinvestasi dan memanfaatkan efek compounding untuk mempersiapkan dana pensiun. (MA)