JMN Channel


Antisipasi Banjir, Ridwan Kamil Kebut Pembangunan Bendungan

Menanggulangi hal ini (banjir), pengerjaannya sudah ada yang 100 persen, ada yang 50 persen dan juga yang masih berproses.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2/2021). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa sebagai upaya mengantisipasi bencana banjir Pemerintah Provinsi (Pemprov) mempercepat pembangunan beberapa bendungan guna menampung debit air ketika musim penghujan tiba.

“Musibah waktu itu (banjir) tanggap darurat sudah dilaksanakan. Pengurangan banjir sudah ada yang 100 persen yaitu pembelokan sungai, makanya di Bandung Raya relatif lebih terkendali,” kata Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Dia menyebut, pekerjaan mengurangi banjir sudah dilakukan dengan tepat dan cepat. “Menanggulangi hal ini (banjir), pengerjaannya sudah ada yang 100 persen, ada yang 50 persen dan juga yang masih berproses,” tuturnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyinggung soal bendungan Sadawarna yang kini dalam proses pembuatan. Menurutnya, setelah pembangunan bendungan tersebut rampung, beberapa daerah akan segera merasakan dampak positifnya.

“Bendungan Sadawarna sudah 50 persen. Kalau beres tahun ini InsyaAllah kawasan Subang, Pamanukan akan berkurang drastis,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Bendungan Banjir Sadawarna Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi