Cek! Inilah Daftar Penerima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat telah memasuki tahap kedua yang akan menyasar petugas publik dan lansia. Masing-masing jumlah sasarannya 2.873.745 orang dan 4.617.751 orang.

Sebelumnya, pada vaksinasi tahap pertama menyasar komunitas garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga kesehatan. Di tahap pertama sebanyak 194.281 tenaga kesehatan telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan bahwa petugas publik yang dimaksud adalah mereka yang bekerja dan kerap bersinggungan dengan masyarakat. Di antaranya para guru, tokoh masyarakat, pendamping desa, karang taruna, dan awak media atau wartawan.

Baca Juga:  Awas! Empat Makanan Sehat Ini Bisa Berdampak Buruk Jika Dikonsumsi Berlebihan

“Tahap dua ini juga menyasar lansia. Umur 60 tahun keatas bisa divaksi berdasarkan rekomendasi BPOM,” kata Daud dalam webinar Strategi Komunikasi Vaksinasi Covid-19 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Jawa Barat yang digelar Kominfo Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional bekerjasama dengan AMSI Jabar, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:  Ratusan Warga Binaan Lapas Purwakarta Selesai Jalani Vaksinasi Covid-19

Kelompok kedua ini diharapkan akan tuntas pada April 2021. Selanjutnya akan masuk pada kelompok ketiga, masyarakat rentan terhadap Covid-19.

Setelah kelompok ini mendapatkan vaksin Covid-19, tahap akhir adalah masyarakat lain dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin. Sejauh ini, masyarakat penerima vaksin Covid-19 menyambut baik dan hampir tak ditemukan sentimen negatif.

Baca Juga:  Pengusiran Wartawan Coreng Kemenkum HAM: Copot Kalapas Purwakarta !

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada yang menolak. Untuk tahap pertama tenaga kesehatan semua menerima dengan baik. Untuk tahap selanjutnya, kami terus mengedukasi masyarakat agar paham soal manfaat vaksinasi ini,” jelasnya. (Red)